Kamis, 24 Mei 2018

Indahnya TELUK IJO

Berhubung hari ini tiba-tiba semangat 45 buat berbagi cerita, walhasil cek-cek album foto dan nemu lah beberapa foto yang mau aku ceritain. Aku hanyalah wanita biasa, punya hobi traveling, tapi anggaran terlalu mepet, pekerjaan juga tidak slalu fleksibel. Akhirnya hanya perjalanan lokal yang masih mampu terlaksana. Tapi nggak perlu kecil hati bray, Banyuwangi punya segudang tempat-tempat eksotis yang wajib dikunjungi. Dan kali ini, aku mau cerita tentang teluk ijo. Iya, namanya teluk ijo. Kenapa diberi nama teluk ijo ? Yaa, karna pantai yg menjorok kedarat itu namanya teluk, dan warna air lautnya ijo. Makanya di kasih nama teluk ijo.😂😂

Ini adalah koordinat dari teluk ijo, yang sudah sampai pantai ini saya yakin slalu ambil foto disini. Liat saja itu tulisan sampai habis 

Ini tempatnya yang indah banget. Benar-benar nggak menyesal sampai sini. Untuk menuju ke teluk hijau, ada 2 akses yang berbeda. Yang pertama lewat jalur laut ya, yaitu kita datang langsung ke pantai rajegwesi, kemudian naik perahu dari sana. Biaya murah kok sekitar 25.000-30.000 perjalanan pulang pergi. Namun kalau ombak lagi nggak bersahabat mereka nggak bakal berani anter kita. Dan harus ambil opsi kedua, yakni naik menuju arah sukomade. Nanti bakal ada tempat parkir motor atau mobil kita dan siap-siap tracking yak. Perjalanannya adem kok, soalnya lewat hutan. Tapi lumayan naik turun gitu. Jadi selamat menikmati perjalanan kesana. Kalau rame-rame bakalan asik, kalau sendiri bakalan serem. Takut diterkam harimau atau babi hutan.🤤🤤. Nggak lah, aman kok. Cuma lebih seru banyak temennya.


Beneran indah pokoknya, nggak bakal menyesal pokoknya. Kalau kalian dari luar Banyuwangi, langsung cari di google maps "teluk hijau". Pasti nyampek kesini, jangan lupa siapin sunglass yak.
Slamat menikmati teluk hijau. Nitip salam buat para penghuni tetap teluk hijau ya. Para monyet🤣🤣, dan jaga barang bawaan. Kadang mereka usil sama barang kita.

Asih ra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar